Posbindu Lansia Desa Sinabun

Administrator 23 Oktober 2019 11:57:20 WITA

Sinabun,23 Oktober 2019

Om Swastyastu

 

Telah selesai dilaksabakan kegiatan Posbindu Lansia yang bertempat dikantor Perbekel Desa sinabun yang dihadiri oleh Bidan Desa Komang Sri Candrawati, tim Kesehatan dari Puskemas dan masyarakat Desa Sinabun.

Manfaat dari posbindu lansia adalah pengetahuan lansia menjadi meningkat, yang menjadi dasar pembentukan sikap dan dapat mendorong minat atau motivasi mereka untuk selalu mengikuti kegiatan posbindu lansia sehingga lebih percaya diri dihari tuanya.

 

Sasaran posbindu lansia yaitu :

1)      Sasaran langsung, yaitu kelompok pra usia lanjut (45-59 tahun), kelompok usia lanjut (60 tahun ke atas), dan kelompok usia lanjut dengan resiko tinggi (70 tahun ke atas).

2)      Sasaran tidak langsung, yaitu keluarga dimana lansia berada, organisasi sosial yang bergerak dalam pembinaan usia lanjut, masyarakat luas.

 

 

Bentuk pelayanan pada posbindu lansia meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan mental emosional, yang dicatat untuk mengetahui lebih awal penyakit yang diderita atau ancaman masalah kesehatan yang dialami.

Beberapa kegiatan pada posbindu lansia adalah :

1)      Pemeriksaan status gizi melalui penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan dan dicatat pada grafik indeks masa tubuh (IMT).

2)      Pengukuran tekanan darah menggunakan tensimeter dan stetoskop serta    penghitungan denyut nadi selama satu menit.

3)      Pemeriksaan adanya gula dalam air seni sebagai deteksi awal adanya penyakit gula (diabetes melitus).

 

Om santhi santhi santhi Om

Komentar atas Posbindu Lansia Desa Sinabun

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sinabun

tampilkan dalam peta lebih besar