Pemdes Sinabun Distribusikan Bantuan Beras 10 Kg Penerima BST dan PKH dari Kemensos

Administrator 13 Agustus 2021 10:57:12 WITA

Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali. Pemerintah telah menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos) dalam bentuk tunai dan non-tunai untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Dalam Hal ini Pemdes Sinabun kembali melakukan pendistribusian bansos berupa paket beras 10 kg sebagai upaya dalam mempercepat penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Pemdes Sinabun telah menerima 278 paket beras 10kg yang didrop oleh Bulog dengan menggandeng transporter panggal 6 Agustus 2021 . 278 paket beras  tersebut yang telah ditentukan penerimannya oleh Kementrian Sosial menyasar kepada penerima BST sebanyak 120 KPM dan PKH  sebanyak 158 KPM Desa Sinabun.

Penyaluran bantuan beras yang bertempat di Kantor Perbekel Sinabun dilakukan melalui dua tahap penyaluran. Tahap yang pertama disalurkan tanggal 9 Agustus 2021 untuk 158 KPM penerima PKH. Tahap kedua dilakukan tanggal 10 Agustus 2021 kepada 120 KPM penerima BST. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kerumunan warga sekaligus sebagai penerapan PPKM Darurat Covid-19 yang masih berlangsung.

Penyaluran bantuan beras dalam dua tahap ini dilakukan oleh Kasi Kesejahteraan serta dibantu  masing-masing KBD Desa Sinabun dan Pendamping PKH , Untuk mengurangi kerumunan warga, setiap KBD telah menginfomasikan kepada warganya untuk hadir sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan karena setiap Banjar Dinas memiliki waktu pengambilan bantuan beras yang berbeda.

Petugas maupun warga yang melakukan pengambilan bantuan beras tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan tetep memakai masker serta menjaga jarak dalam antrian.

Komentar atas Pemdes Sinabun Distribusikan Bantuan Beras 10 Kg Penerima BST dan PKH dari Kemensos

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sinabun

tampilkan dalam peta lebih besar